Senin, 21 Maret 2011

Menganalisis Sifat dan Perilaku Seseorang Melalui Letak Geografis

sifat seseorang dalam setiap tempat dan ruang waktu akan selalu berbeda, dimana bila seseorang berada di bagian timur pastinya akan berbeda dengan seseorang di bagian barat, entah itu sifat ataupun dari fisiknya dan juga pasti akan berbeda dengan kehidupan ekonomi-sosialnya.
kali ini saya akan membahas tentang perilaku seseorang yang berada di daerah tepi pantai. pantai adalah tempat yang banyak di jadikan tempat wisata dan juga sudah pasti sebagai tempat bagi para nelayan.kehidupan di pantai penuh dengan tantangan, anak-anak disana sudah biasa dengan kehidupan air sejak mereka lahir.dimana banyak dari orang tua mereka berprofesi sebagai nelayan.
perilaku seseorang yang tinggal dekat pantai biasanya mereka memiliki sifat kerja keras yang sangat besar dan tentu rasa gotong royong mereka juga sangat kuat. rasa solidaritas terlihat dimana ketika sebuah perahu yang akan di angkat ke darat atau pun akan di turunkan ke pantai, mereka bahu membahu untuk mengangkat perahu atau pun menurunkan perahu ke pantai.
Sifat gotong royong dan kerja keras terus di turunkan ke keturunan mereka, sehingga lingkungan di pesisir pantai pasti sangat erat dan sangat hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar