Jumat, 29 Oktober 2010

manusia dan cinta kasih

"Cinta hanya datang pada mahluk Tuhan yang bernama manusia karena pada setiap diri manusia akan selalu diimbangi oleh akal dan nafsu. Dan cinta tidak akan pernah datang pada mahluk Tuhan lainnya"
kata-kata di atas hanya sebagian dari pandangan terhadap sesuatu yang biasa di sebut dengan kata "cinta".
banyak yang berpendapat berbeda-beda terhadap arti dari sebuah kata yang begitu rumit. tuhan menciptakan mahluknya dengan penuh kesempurnaan pikiran, akal, dan perasaan.
cinta adalah sebuah sifat dasar manusia yang mengartikan seseorang sangatlah perlu sifat itu untuk menjalani hidupnya agar lebih berarti dan bersemangat. dan juga cinta terkadang menjadi sebuah titik tujuan beberapa orang. "seseorang yang membutuhkan orang lain dalam hidupnya untuk jangka waktu yang tidak tentu agar orang itu dapat merasakan suatu kebahagiaan dalam hidup ketika bersamanya" itulah arti cinta yang saya artikan dalam pemikiran singkat saya.
jangan kalian berpikir secara rumit dengan cinta walau cinta itu memang rumit.
pada dasarnya manusia adalah mahluk social yang membutuhkan orang lain dalam hidupnya, tetapi dalam setiap orang di sekitar kita terdapat satu orang yang begitu berbeda yang apabila kita berada di dekatnya menimbulkan suatu rasa dalam jiwa yang begitu rumit di jelaskan dan itu adalah salah satu sifat dasar sedasar-dasarnya manusia.
"sayang" 
adalah suatu sifat yang sama dengan cinta, tetapi kata sayang lebih mengutamakan kepada manusia yang lebih dari satu.
sayang bisa kepada kerabat, keluarga, sodara, teman, dan lainnya.
menurut saya "cinta" memiliki perbedaan dengan "kasih sayang" salam satu emosi kejiwaan seseorang.
cinta berisikan rasa suka dan kasih sayang tetapi hanya terdapat KECIL dari sifat IKHLAS. dan menurut saya cinta lebih mengedepankan emosi, nafsu, dan kearoganan seseorang.
tetapi beda dengan sifat sayang.
sayang adalah sifat asli dari cinta. sayang ialah ketulusan dan keIKHLASAN yang tinggi dan di berikan kepada lebih dari 1 manusia. bahkan bisa di berikan kepada hewan dan tumbuhan. dan sedikit sekali dari sifat AROGANSI dan NAFSU di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar